Bersama Pemerintah Distrik, Kampung, TNI dan Polri, Masyarakat Jila Antusias Peringati HUT RI Ke-76

Bagikan Bagikan
Situasi pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 di Distrik Jila (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Peringati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 Pemerintahan Distrik Jila, bersama 10 Kampung, TNI, Polri dan masyarakat Jila menggelar upacara dengan penuh antusias.

Upacara tersebut dilakukan di halaman kantor Distrik Jila pada Selasa (17/8/2021) lalu.

Saat ditemui wartawan Salam Papua, Kepala Distrik Jila Ruben Dolame mengatakan, dalam upacara peringatan HUT RI ke-76 itu diikuti masyarakat Jila, TNI, Polri, 10 Kepala Kampung, Guru, dan Tenaga Kesehatan.

"Masyarakat di sana sangat antusias mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-76. Upacara peringatan HUT RI selalu kita laksanakan setiap tahun," ungkap Ruben, Senin (23/8/2021).

Peringatan HUT RI ke-76 di Distrik Jila, juga dimeriahkan dengan perlombaan bola voli antar masyarakat, terlibat pula pihak TNI dan Polri dalam lomba tersebut.

"Masyarakat di sana dengan aparat keamanan sangat akur, makanya Kamtibmas di sana dipastikan aman dan kondusif. Hanya saja masyarakat butuh penerangan (Listrik), Air Bersih, dan pembangunan Jembatan yang menghubungkan Ibu Kota Distrik dengan Kampung, ibu Kota Distrik dengan Bandara," terangnya.

Ia menegaskan 3 hal tersebut yang sangat diharapkan masyarakat jila dan berharap pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Teknis dapat melakukan pembangunan di sana. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar