Besok Panglima TNI, Kapolri dan Menpora Berkunjung ke Timika, Ini Agendanya

Bagikan Bagikan
Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo rencananya akan berkunjung ke Timika pada Jumat sore (27/8/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ini bersamaan dengan rombongan dari Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Zainudin Amali.

Dalam kunjungan itu akan dilakukan rapat terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mimika.

“Besok sore fokus rapat terbatas dengan Forkopimda kaitan dengan pelaksanaan PON XX,” ungkap Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya di salah satu hotel di Bilangan Cenderawasih, SP2, Timika, Papua, Kamis (26/8/2021).

Dalam kunjungan ini juga Panglima TNI dan Kapolri akan melihat kesiapan aplikasi Silacak dan InaRisk yang akan digunakan oleh Babinsa, Bhaninkamtibmas pihak kelurahan dan bidan desa.

“Selain rapat terbatas, nanti Panglima TNI dan Kapolri akan mengecek aplikasi yang kita adakan, Silacak dan InaRisk,” ujarnya.

Sedangkan terkait kunjungan Menpora, Yoga mengaku tidak mengetahui detail agenda rombongan Menpora.

“Kegiatannya belum tahu, tadi malam ternyata sudah ada komunikasi Pak Sekda dengan Kemenpora. Datang ke sini sama-sama tapi nanti kembalinya Menpora sendiri, tidak bersama rombongan Panglima TNI dan Kapolri ke Sorong. Kegiatannya mungkin nanti yang berkepentingan yang lebih paham,” ungkap Yoga.

Ia menjelaskan, tujuan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri bukan hanya ke Timika tapi juga ke Jayapura, Sentani, Merauke dan Sorong.

“Kunjungan sebenarnya di Papua dan Papua Barat yakni ke Jayapura, Sentani, Merauke ke Timika baru lanjut ke Sorong. Jadi Panglima TNI dan Kapolri dua hari di Timika, Jumat dan Sabtu. Hari Sabtu lanjut ke Sorong,” ujarnya.

Dikatakan, sebanyak 600 aparat gabungan TNI dan Polri akan mengawal kunjungan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora.

“Untuk keamanan kita siapkan sekitar 500 sampai 600 aparat gabungan. Kita susun rencananya dan seperti apa kegiatannya kita sudah siapkan,” pungkas Yoga.(YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar