Curi dan Bongkar Mesin Motor, Seorang Remaja di Timika Diringkus Polisi

Bagikan Bagikan
Beberapa unit motor curian yang berhasil diamankan polisi (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Mencuri dan membongkar mesin motor Honda beat milik warga Budi Utomo, BI yang merupakan seorang remaja 17 tahun di Timika diringkus anggota Satreskrim Polres Mimika.

Honda beat tersebut dicuri BI di teras rumah korban di jalan Budi Utomo, tepatnya di samping gedung Eme Neme Yauware tanggal 26 Juli lalu sekitar jam 05.00 WIT.

Uniknya Honda beat tersebut dicurinya hanya dengan kunci bebas dan dibawanya ke rumahnya di jalan Busiri dan dibongkar untuk mengambil bagian mesinnya, sedangkan rangka motornya disembunyikan di semak-semak tidak jauh dari rumahnya.

“Itu dilaporkan korban tanggal 4 Agustus dan pelaku langsung kita tangkap di hari yang sama dan saat ini berkasnya masuk tahap satu. Saat kita tiba di rumahnya di Busiri, motornya sudah dia bongkar bagian dalam mesinnya, rangkanya dia sembunyikan di semak-semak. Motifnya untuk memenuhi kebutuhannya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, Senin (9/8/2021).

Dijelaskan bahwa pelaku membongkar mesin motor kemungkinan agar mempermudah penjualan ataupun akan dimodif ke motor yang lainnya sehingga tidak bisa diketahui sebagai motor hasil curian.

Pengakuan  korban pun sesuai dengan keterangan pelaku. Dimana, saat kejadian sepeda motornya diparkir di teras rumah, namun saat hendak pergi kerja pada pagi harinya, motor tersebut telah hilang.

“Ahmad Suharto nama korbanya. Sebetulnya pencurian seperti ini sudah sering terjadi, berarti masyarakat harus lebih berhati-hati memarkirkan kendaraannya,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar