Di Timika Sudah Ada yang Bisa Ramu Sendiri Narkotika Hingga 100 Gram Sekali Produksi

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) – Saat Resnarkoba Polres Mimika mengungkap adanya kasus produksi narkotika jenis tembakau sintetis yang diramu oleh seorang pria berinisial S alias Sudir (19).

Sudir yang saat ini telah menjadi tersangka atas kepemilikan barang haram ini mampu meramu hingga 100 gram sekali produksi dan dijual dengan harga berkisar Rp 150 ribu perklip berisi 1 gram. 

Hal ini tentunya merupakan situasi gawat di Timika, sehingga masyarakat perlu membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi ketika adanya modus serupa yang ada di tengah masyarakat.

“Sebenarnya anak ini sudah melakukan kegiatan ini sudah lama, sejak 2019 dan sempat vakum. Vakum itu dia masih beli-beli dari luar. Tapi untuk produksinya pengakuannya baru tahun ini. Sekali produksi bisa 100 gram, biasa mereka sebutnya 1 R (satu paket) berisi sekitar 1 gram lebih dan jualnya Rp 150 ribu,” ungkap Kasat Narkoba Polres Mimika, AKP Mansyur, Kamis (25/8/2021).

Sudir mengaku sintetis diproduksinya hanya dijual di dalam wilayah Timika. Iapun mengetahui cara meramu tembakau sintetis dari media sosial, karena sebelumnya yang bersangkutan sering bertransaksi via media sosial.

“Jadi dia dapat informasinya dari media sosial juga untuk meramu barang itu,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar