Dishub Mimika Rekrut 30 Sopir OAP Kemudikan Bus PON XX

Bagikan Bagikan
Bus micro dari Kemenhub untuk pelayanan PON XX di Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika merekrut sebanyak 30 sopir orang asli Papua (OAP) untuk mengemudikan sebanyak 25 micro bus yang disiapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk kelancaran pelayanan pelaksanaan PON XX di Timika.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dishub Mimika, Michael Orun mengatakan, perekrutan telah dilakukan beberapa waktu lalu dan telah ditutup tanggal 28 Agustus 2021. Hingga tanggal 30 Agustus 2021 telah dilaksanakan tes tahap kedua untuk tes keterampilan mengemudi.

“Yang mendaftar sebanyak 75 orang, yang kita terima 30 orang untuk mengemudi 25 bus dari Kementerian itu. Dari 30 orang itu termasuk 5 orang cadangannya. Micro bus itu yang kuning plus putih satu untuk VIP,” kata Michael saat dihubungi Salam Papua via telepon, Senin (30/8/2021).

Beberapa hari ke depan juga masih dilakukan tes mengingat telah ada 75 yang mendaftar, sedangkan yang dibutuhkan hanya 30 orang.

Michael juga menjelaskan bahwa untuk layanan PON XX di Timika, selain 25 micro bus khusus yang akan dikemudikan oleh 30 sopir OAP, juga ada 42 bus dan long bus lainnya yang dikirim Kemenhub beserta sopir sebanyak 48 orang dan mekaniknya.

“Bus medium dan sopirnya memang sudah disiapkan dari Kementerian. Untuk yang bus micro itu, memang kita yang rekrut sopirnya dan sesuai putusan dari Kementerian Perhubungan harus OAP dan kami ikuti,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar