Dominggus Mandacan: Semua Pihak Bertanggung Jawab Sukseskan Program Vaksinasi

Bagikan Bagikan

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutan pada kegiatan vaksinasi Nasdem di Sorong, Sabtu (21/8/2021).(Foto-Antara)

SAPA (SORONG)
- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan bahwa semua pihak punya kepedulian dan berkewajiban mensukseskan program vaksinasi secara nasional sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Target Presiden Joko Widodo dua juta orang vaksinasi sehari sehingga semua pihak perlu mendukung termasuk partai politik," kata Dominggus Mandacan di Sorong, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa penanganan COVID-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata tetapi tanggung jawab semua pihak baik dunia usaha swasta, BUMN, BUMD, partai politik dan pihak lainnya harus punya kepedulian.

Menurutnya, kepedulian dalam membantu dan mendukung pemerintah untuk menyelamatkan manusia dari ancaman COVID-19 yang masih melanda negeri ini.Ia menegaskan bahwa tidak boleh ada pihak-pihak yang menghambat jalannya program vaksinasi sebab vaksinasi guna meningkatkan imunitas masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Meskipun pemerintah secara menyeluruh dari pusat hingga daerah telah gencar melakukan program vaksinasi, tetapi semua pihak harus terlibat membantu dan mendukung program vaksinasi," ujarnya.

Ditambahkan bahwa program vaksinasi harus terus dilakukan untuk mencapai target 50 persen penduduk Provinsi Papua Barat sudah divaksinasi akhir Agustus 2021. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar