Dua Jenazah Korban Pembunuhan KKB di Yahukimo Dievakuasi ke Timika

Bagikan Bagikan
Jenazah saat tiba di Bandara Baru Mozes Kilangin Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Jenazah Alm. Rionaldo Rotaruma (43) dan Alm. Dedi Imam Pamuji (39) yang menjadi korban pembunuhan KKB di Jembatan Kali Brasa, Kampung Kiribun, Dekai Kabupaten Yahukimo telah dievakuasi ke Timika, Senin (23/8/2021).

Informasi yang dihimpun, dua jenazah pekerja bangunan jembatan ini dievakuasi menggunakan Pesawat Reven Global Airtranspor PK-JBC Jenis Caravan dari Bandara Nop Goliat Dekai dan tiba di Terminal AVCO Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 14.44  WIT.

Tidak lama di terminal baru Bandara Mozes Kilangin Timika, dua jenazah korban  dipindahkan ke Mobil Ambulance Mitra Golden dan Ambulance Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) di Mimika.

Pukul 14.53 WIT, menggunakan Mobil Ambulance KKJB Timika jenazah almarhum Dedi Imam Pamuji diberangkatkan menuju rumah duka di Perum Bintang Griya Jalan Hasanuddin Mimika.

Pukul 14.55 WIT, Mobil Ambulance Mitra Golden membawa jenazah almarhum Rionaldo Raturoma menuju rumah duka di Perumahan Pemda SP2 Mimika.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam rilisnya kepada media menjelaskan bahwa dari TKP diamankan barang bukti berupa satu buah anak Panah, satu unit HP, dan satu unit Mobil Hilux double Cabin dalam kondisi hangus terbakar.

Menanggapi laporan, Kepolisian Yahukimo langsung mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke RSUD Dekai dan berkoordinasi dengan TNI. Selanjutnya melakukan pengejaran terhadap KKB.

Kasus tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Gakkum Ops Nemangkawi.

Kamal mengatakan, diduga setelah dibunuh, kedua Korban dibakar bersama Mobil yang dikendarai oleh KKB.

“Saat ini personel masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dan untuk saat ini situasi kondusif,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar