Gelar Mediasi, Keluarga Minta Polisi Usut Penyebab Kematian Simon di Kali Wania

Bagikan Bagikan
Iptu Boby Pratama (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Keluarga Simon Felix Kapirapu (18) yang ditemukan meninggal dunia di kali Wania Kampung Kaugapu Distrik Mimika Timur (Miktim) tanggal 22 Agustus lalu meminta pihak kepolisian mengusut tuntas penyebab kematian Simon.

Kapolsek Mimika Timur (Miktim), Iptu Boby Pratama mengaku bahwa dalam mediasi pihak keluarga bersama pihak yang diduga pelaku telah dilakukan. Pihak keluarga telah sepakat agar tidak lagi main hakim sendiri  termasuk pemalangan jalan, karena dipercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Pihak keluarga sudah sepakat bahwa tidak akan ada main hakim sendiri ataupun buat gerakan tambahan. Pokoknya masalah ini murni diserahkan ke Polisi. Artinya mereka menerima peristiwa yang telah terjadi. Saksi-saksi pun sepakat seperti itu,” ungkap Iptu Boby usai melakukan mediasi bersama Satreskrim Polres Mimika di mile 32, Selasa (24/8/2021).

Dijelaskan, selanjutnya dari Polsek Miktim kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Mimika. Diharapkan dengan adanya mediasi ini, aksi-aksi yang dikuatirkan tidak akan terjadi.

“Kalaupun nanti ada pemalangan lagi, berarti itu kemungkinan bukan dari permasalahan ini, karena mereka sudah percayakan polisi,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar