Jaringan Indihome Ratusan Pelanggan Terputus, Telkom Timika Perbaiki Lima Gardu

Bagikan Bagikan
Petugas Telkom Timika saat memperbaiki jaringan pada gardu di sekitar ruko yang terbakar (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kantor Telkom Timika memperbaiki lima gardu yang terputus akibat kebakaran ruko di Jalan Yos Sudarso tanggal 25 Agustus 2021.

Kepala Kantor Telkom Mimika, Jangkir Simbiak mengaku terputusnya jaringan Indihome ini murni karena adanya musibah kebakaran. Di masing-masing gardu yang diperbaiki di dalamnya ada layanan indihome, CPM dan support Telkomsel untuk beberapa BTS. Dengan demikian, saat ini Telkom mulai merecoveri dan berharap cuaca bagus agar bisa berfungsi kembali saat sore ataupun malam hari.

“Ada lima gardu yang  kami perbaiki. Kita tahu bersama adanya musibah kebakaran. Jadi di Telkom ada lima gardu yang kena dampak dan hari ini mulai diperbaiki,” ungkap Jangkir, Kamis (26/8/2021).

Lima gardu yang terkena dampak atas kebakaran itu ada di depan Mess Pajak, depan Timika mall, depan RSUD, di SPBU jalan masuk Nawaripi dan di bagian depan Pondok Pesantren Hidayatullah km 8.

“Secara umum jumlah gardu yang di arah Yos Sudarso ada enam, tapi ada satu gardu yang tidak terputus,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa dengan adanya insiden ini, tidak ada pelanggan yang menuntut kompensasi, akan tetapi hanya berupa komplain dengan tuntutan agar segera dihidupkan kembali mengingat saat ini banyak pelanggan yang gunakan untuk kebutuhan anak belajar daring, tempat usaha dan kebutuhan internet lainnya.

Hingga malam hari tanggal 25 Agustus, berdasarkan data dashboard ada sebanyak 112 pelanggan yang terputus. Karena itu, Telkom berupaya bekerja secepatnya agar jaringan kembali normal.

“Saya tidak cek lagi untuk hari ini, tapi sampai malam di tanggal 25 Agustus itu ada 112 pelanggan yang komplain,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar