Kadinkes Mimika Imbau Masyarakat Tidak Menutup Diri Untuk Pemeriksaan Kesehatan

Bagikan Bagikan
Kadinkes Kab. Mimika, Reynold Ubra (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA ( TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menyebutkan dalam beberapa bulan terakhir tiga orang warga Mimika ditemukan meninggal di dalam rumah.

Reynold mengatakan, meninggalnya 3 orang tersebut tidak diketahui pasti menderita sakit apa.

"Apakah itu meninggal karena sakit atau mungkin saja terpapar Covid-19, kita tidak ketahui secara pasti," ungkap Rey, Selasa (3/8/2021).

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika, jika memiliki sakit atau gejala apa saja segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat, dan tidak menutup diri apalagi ada gejala Covid-19.

"Terkadang merahasiakan sesuatu akan menjadi masalah, lebih baik terbuka soal keadaan agar diketahui keluarga ataupun tetangga, karena jika terjadi sesuatu ada mereka yang siap menolong, tapi karena tidak terbuka dan tidak diketahui keluarga atau tetangga ada sesuatu pasti mereka tidak mengetahui dan tidak bisa menolong," terang Rey.

Pria kelahiran Fak-Fak itu meminta kepada masyarakat agar tidak mengedepankan stigma terhadap orang yang terpapar, namun mengedepankan humanis dan empati, sehingga orang yang terpapar tidak merasa dikucilkan namun merasa bahwa ia tidak sendirian karena ada orang lain yang siap membantu. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar