Kadistrik: Pembagian BST di Mimika Baru Tidak Ada Pemotongan

Bagikan Bagikan
Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D. Paokuma (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D. Paokuma, memastikan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat di wilayah Distrik Mimika Baru (Miru) tidak ada pemotongan.

Meskipun dalam pembagian tersebut langsung diawasi oleh Kementerian dan juga Dinas, namun pihaknya juga ikut andil dalam pengawasan sehingga tidak terjadi seperti yang terjadi di beberapa Distrik.

Lanjutnya, pengawasan soal penyaluran BST pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, terutama terkait data.

"Jadi kami selalu ikuti perubahan, ada data yang masih kurang kami selalu lengkapi. Semua kami jalan dengan baik karena data, data ini kan data lama juga dari BST kemarin (Tahap I), kebetulan dari kantor pos juga datang ke kami juga untuk koordinasi," ungkap Dedi D. Paokuma saat ditemui wartawan di Kantor Distrik Mimika Baru, Selasa (10/8/2021).

Tambahnya, dalam penyaluran BST peran distrik hanya sebagai fasilitator dan penyedia data, juga update data tersebut, karena adanya pendamping yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Mimika.

"Jadi kami sebenarnya dari distrik dan kelurahan tidak terlalu full kerja karena dari dinas sosial itu mereka punya pendamping. Pendamping ini yang bekerja, dan mereka yang berkoordinasi dengan distrik dan kelurahan, kami di distrik tinggal suruh koordinasi dengan kelurahan karena yang punya warga itu kelurahan, bukan distrik. Distrik sebagai jembatan saja," imbuhnya.

Dedi menegaskan, jika selama peyaluran BST yang dilakukan, Ia memastikan tidak ada pemotongan.

"Kemarin itu ada beberapa yang sudah jalan, tapi ada beberapa yang belum tersalurkan, jadi nanti dari kantor pos langsung kerjasama dengan kelurahan untuk penyaluran tersebut, setiap pembagian mereka siapkan tenda untuk pembagian BST itu," katanya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar