Kadistrik: Sebelum Akhir Tahun 2021 Agimuga Sudah Terang

Bagikan Bagikan
Paulus Kilangin (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Agimuga, Paulus Kilangin mengatakan sebelum akhirnya tahun 2021 Distrik Agimuga sudah bisa terang.

Kepada wartawan Paulus mengatakan, seharusnya pada bulan Mei atau Juni lalu Listrik di Agimuga sudah menyala namun ada beberapa kendala seperti perbaikan tiang yang rusak, masalah administrasi yang harus dilengkapi, dan tenaga operator.

"Masalah tiang yang rusak akibat kena pohon yang tumbang dan itu semua sudah dibereskan. Mesinnya juga saat ini belum dibawa ke sana, karena kalau mau bawa ke sana setidaknya operatornya juga harus siap. Operatornya sementara diberikan pelatihan. Untuk operator kita berdayakan masyarakat asli," ungkap Paulus pada Kamis (5/8/2021).

Sedangkan masalah lahan, Paulus sebut sementara dalam proses penyelesaian dengan pemilik lahan.

"Kami berharap menyala dalam tahun ini. Harapan masyarakat sebelum bulan Desember sudah harus menyala," terangnya.

Sambungnya, jaringan-jaringan listrik sudah terpasang hingga ke kampung-kampung. Sementara untuk biaya penyambungan listrik ke rumah warga sebagian masyarakat yang tidak mampu dibantu oleh pihak kampung dengan menggunakan dana desa.

"Kami sudah sepakat dengan para kepala kampung untuk siap membantu masyarakat yang tidak mampu sehingga mereka bisa mendapatkan penyaluran listrik karena itu untuk penyaluran awal harus berbayar," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar