Kadistrik Sebut Kwamki Narama Lebih Maju dan Bukan Lagi Daerah Konflik

Bagikan Bagikan
Kadistrik Kwamki Narama Mimika, Hence Suebu (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika, Hence Suebu patahkan asumsi masyarakat terkait daerah Kwamki Narama sebagai daerah konflik.

"Selama ini masyarakat (umum) selalu beranggapan dan berasumsi bahwa wilayah Kwamki Narama merupakan daerah rawan dan daerah konflik. Pada dasarnya masyarakat Kwamki Narama tidak menginginkan hal tersebut," kata Hence saat ditemui di Puspem Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana SP3, Rabu (4/8/2021).

Hence menegaskan, daerah Kwamki Narama bukanlah daerah konflik, itu hanya permainan elit-elit politik yang memanfaatkan masyarakat untuk membuat kegaduhan di Kwamki Narama.

Konflik yang terjadi selama ini bukan konflik yang timbul dari masyarakat Kwamki Narama sendiri, namun itu konflik yang sengaja dibuat oleh elit politik dari Kabupaten lain yang berimbas hingga ke daerah tersebut.

Dia menilai saat ini masyarakat Kwamki Narama lebih tertib serta menginginkan adanya kemajuan, dimana saat ini banyak kemajuan yang sudah dilakukan oleh masyarakat salah satunya di bidang pertanian.

Kini masyarakat Kwamki Narama sibuk dengan pekerjaan yang bisa mengembangkan ekonomi masyarakat.

"Kita mendukung mereka di bidang pertanian, perikanan. Kita bantu mereka buka lahan dan adakan kolam ikan air tawar sehingga mereka bisa mengembangkan itu," terangnya.

Pihaknya akan selalu melakukan pengawasan sehingga bantuan tersebut bisa dikembangkan agar masyarakat lebih mandiri dan tidak hidup bergantungan.

Tambahnya, para pemuda, masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Mimika juga siap mendukung dan menjaga Kamtibmas dan kini Kwamki Narama lebih aman. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar