Kapolda Papua Minta Jajarannya Peringatan HUT RI Dengan Patuhi Prokes COVID-19

Bagikan Bagikan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri (kanan). (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA
) - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri meminta jajarannya memperingati HUT Ke-76 RI di daerah setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih pandemi COVID-19. 

"Saya sudah mengingatkan jajaran agar dalam pelaksanaan peringatan HUT Ke-76 RI, Selasa (17/8), dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan," kata dia di Jayapura, Minggu. 

Peringatan HUT Ke-76 RI di daerah setempat, akan dipusatkan di halaman Gedung Negara Dok V Jayapura dengan dihadiri perwakilan personel. 

Ia meminta semua anggota Polri di daerah itu dan masyarakat setempat memperingati HUT Ke-76 RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing. 

"Saya lihat antusias warga cukup tinggi karena selain mengibarkan bendera Merah Putih juga umbul-umbul hingga makin semarak," kata dia. 

Dia mengakui kasus COVID-19 di Papua mengalami kenaikan walaupun jumlahnya saat ini tidak setinggi saat Juli lalu. 

Ke depan, ia mengharapkan kasus penularan virus dapat terus ditekan, apalagi Papua akan menjadi tuan rumah PON XX dan Peparnas XVI. 

"TNI-Polri beserta instansi terkait berupaya menjangkau masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar terbentuk 'herd immunity' (kekebalan komunal), " kata dia. 

Secara kumulatif kasus COVID-19 hingga Sabtu (13/8) tercatat 39.346 orang positif, 3.1035 orang sembuh, 7.270 orang dirawat, dan 1.041 orang meninggal. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar