Kepala dan Pegawai Puskesmas Alama Tandatangani Pernyataan Penggalangan Komitmen Lintas Program

Bagikan Bagikan
Kepala Puskesmas Alama, Saulus Pokniangge (depan ketiga dari kiri) beserta stafnya foto bersama usai menandatangani pernyataan penggalangan komitmen lintas program Puskesmas Alama di Distrik Alama Kabupaten Mimika, dalam rangka akreditasi Puskesmas di Bilangan Hasanuddin Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Kepala dan Pegawai Puskesmas Alama menandatangani pernyataan penggalangan komitmen lintas program Puskesmas Alama di Distrik Alama Kabupaten Mimika dalam rangka akreditasi Puskesmas.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Bilangan Hasanuddin, Sabtu siang (7/8/2021).

Kepala Puskesmas Alama, Saulus Pokniangge menjelaskan, hasil dari pertemuan dan penandatanganan komitmen bersama internal Puskesmas itu akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan.

“Komitmen bersama kami untuk membenahi manajemen, administrasi serta pelayanan sehingga jika Dinas Kesehatan menyampaikan Puskesmas Alama akan diproses akreditasi, kita sudah ada persiapan,” kata Saulus.

Dikatakan selama ini Puskesmas Alama dengan status registrasi di Kementerian Kesehatan sejak tahun 2018 lalu.

“Sebelumnya Puskesmas Alama belum berdiri sendiri masih di bawah Puskesmas Jila, tapi sejak 2018 akhir barulah punya nomor induk sendiri,” ucapnya.

Mantan Kepala Puskesmas Jita ini menyebutkan di Puskesmas Alama memiliki 30 pegawai termasuk ia sendiri sebagai Kepala Puskesmas dan dua dokter.

“Jadi di sana selain non medis ada 7 orang sebagai pekarya yang membantu kelancaran pelayanan di Puskesmas, tapi pekarya ini tidak melakukan tindakan medis,” sebutnya.

Dikatakan pelayanan di Puskesmas Alama berjalan lancar dan kebutuhan obat-obatan pasien selalu terpenuhi.

“Pelayanan di Puskesmas Alama berjalan lancar, kami bekerja dengan sistem shift, setiap 3 bulan gantian 9 orang begitu seterusnya,” pungkas Saulus. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar