Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Warga Papua

Bagikan Bagikan

Suasana warga sedang mengikuti serbuan vaksinasi diselenggarakan Kodam XVII-Cenderawasih.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua dan Pemerintah kabupaten/kota serta Provinsi Papua menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 untuk warga secara serentak, Minggu.

Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dalam keterangan diterima ANTARA, menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi warga berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (21/8) dengan melibatkan Satuan TNI AL dan TNI AU, bertempat di masing-masing kabupaten dan kota wilayah Provinsi Papua.

"Masing-masing wilayah menyelenggarakan serbuan vaksinasi COVID-19. Adapun lokasi tempat vaksinasi dilaksanakan di beberapa tempat pelayanan kesehatan TNI, Polri dan RS serta Puskesmas yang telah ditentukan. Demikian pula Pemprov Papua, kabupaten dan kota juga melaksanakan," ungkap Surya Wibawa.

Ia mengatakan, Korem beserta Kodim jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua beserta Polres jajarannya, bersama Personel TNI AL dan AU pada hari ini juga menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat.

"Dari Korem 172/PWY pelaksanaan vaksinasi Kodim 1701/Jayapura bertempat di Puskesmas Twano Entrop Jayapura Selatan dan Puskesmas Abepura Distrik Abepura Kota Jayapura, Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Hom-Hom, Distrik Wamena Kab Jayawijaya dan di Kampung Ilekma Distrik Napua Kab Jayawijaya," ujarnya.

Demikian untuk Korem 173/PVB, lanjutnya, melaksanakan di wilayah Kodim 1703/Deiyai, Kodim 1705/Nabire, Kodim 1708/BN dilaksanakan di Denkesyah dan di Polkes Polres Biak, Kodim 1709/Yawa, Kodim 1714/PJ dan di fasilitas layanan kesehatan TNI Polkes Biak, Nabire, Serui, Yawa dan Deiyai.

"Untuk Korem 174/ATW pelaksanaan vaksinasi di jajaran Kodim di antaranya, Kodim 1710/Mmk di Rumkitban Mimika dan Kodim 1711/BVD di Koramil Tanah Merah bekerja sama dengan RSUD Kabupaten," tambahnya.

Asisten Operasi menegaskan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, tetap menggandeng seluruh instansi baik TNI, Polri dan pemerintah Kab/Kota se Provinsi Papua sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Papua.

"Menurut data yang diperoleh dari masing-masing petugas vaksinasi di lapangan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Kita berharap jumlah ini akan terus bertambah sehingga ke depan bisa menekan penyebaran kasus COVID-19 serta memutuskan mata rantai virus corona. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar