Kreatif, Warga Distrik Wania Bangun Gapura Gunakan Botol Air Mineral dan Jerigen Bekas

Bagikan Bagikan
Sejumlah pegawai Distrik Wania foto bersama di gapura yang dibuat warga (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Warga Distrik Wania mebangun gapura di depan Kantor Distrik Wania menggunakan botol air mineral bekas dan jerigen bekas.

“Jadi kita buat gapura ini dibantu sejumlah warga dari KKJB dan warga yang tinggal di sekitar kantor distrik,” ungkap Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum kepada Salam Papua di Timika, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, pembangunan gapura itu menggunakan sekitar 800 botol air mineral bekas berukuran sedang dan besar serta 100 lebih jerigen bekas.

“Botol air mineral ini kita kumpul di jalan-jalan, ada yang dibawa warga dari rumah. Kalau jerigen bekas itu ada yang dari penjual gorengan dan dari warga sekitar juga,” ujarnya.

Dia mengatakan, kebersamaan dan kreativitas warga sangat luar biasa sehingga dari barang bekas bisa menjadi gapura yang indah.

“Warga di sini sangat kreatif dan semangat kerja sama juga tinggi, mereka sangat antusias mau luangkan (waktu dan tenaga) untuk buat gapura yang indah,” ujarnya.

Pembangunan gapura tersebut untuk menyemarakan HUT RI ke-76 dan juga untuk mengikuti lomba gapura yang diadakan panitia HUT RI ke-76 Pemkab Mimika.

“Juara itu bukan target utama kami tapi semangat kebersamaan dan niat kami menyemarakan HUT RI ini yang paling penting,” pungkasnya.

Selain membuat gapura warga di setiap kampung dan keluarahan di wilayah Distrik Wania, semangat membersihkan lingkungan serta menghias kampung dan kelurahan masing-masing dengan bendera merah putih dan umbul-umbul.

“Saya senang lihat antusias warga ini. Mudah-mudahan semangat menjaga, membersihkan dan memperindah lingkungan ini tetap dijaga supaya Distrik Wania selalu bersih dan indah bukan hanya saat untuk memeriahkan HUT RI saja,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar