Kurangi Polusi Udara, Kapolres Mimika Tanam Bunga Tebabuya di Median Jalan

Bagikan Bagikan
AKBP I Gusti G. Era Adhinata didampingi personelnya menanam Tabebuya di median jalan (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebagai upaya mengurangi polusi udara di Kota Timika, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata menanam bunga Tebabuya di median jalan.

Menurut AKBP Era, pohon Tabebuya miliki bunga yang hampir sama dengan bunga sakura di Jepang  dan bisa tumbuh subur dalam kurun waktu kurang lebih 8 bulan.

“Tebabuya ini nantinya akan sangat bermanfaat mengurangi polusi udara. Bunganya akan mempercantik pemandangan di kota Timika. Ini bisa mengurangi polusi udara,” katanya saat menanam Tebabuya dan bersih-bersih jalan di depan kantor pelayanan Polres Mimika, Jumat (6/8/2021).

Kapolres Mimika, Era didampingi personelnya melakukan kegiatan bersih-bersih menyambut HUT RI ke-76 di depan Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Dimana, usai melaksanakan apel, personel Polres Mimika bersama Brimob BKO yang dipimpin langsung Kapolres, melakukan pembersihan sampah-sampah yang ditemukan di sekitar lingkungan kantor pelayanan. Sekaligus mencabut rumput yang mengganggu kerapian serta keindahan lingkungan di sekitarnya.

“Aksi bersih-bersih ini dicanangkan Pemkab Mimika dengan tajuk Jumat Bersih yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021. Selain OPD-OPD Pemkab Mimika, Polres Mimika turut melaksanakan kegiatan itu bersama instansi vertikal lainnya yang ada di Mimika,” katanya.

Selain itu, AKBP Era juga mengajak agar memasang bendera merah-putih serta umbul-umbul di wilayahnya masing-masing sebagai tanda semarak HUT RI. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar