Lahan Parkir Rusun SP5 Timika Belum Tuntas, Komisi 4 DPRD Provinsi Papua Desak Kontraktor

Bagikan Bagikan

Lahan parkir Rusun di SP5 Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Papua, Thomas Sondegau mendesak agar kontraktor dalam hal ini PT. Enrekang Kabere selaku pekerja area lahan parkiran rumah susun (Rusun) di kompleks GOR Timika untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaannya.

Desakan ini disampaikan mengingat Rusun tersebut direncanakan sebagai tempat tinggal para atlet pada pelaksanaan PON XX di Timika.

Menurut Thomas, anggaran pembangunan Rusun tersebut telah dialokasikan kurang lebih tiga tahun lalu. Rusun tersebut merupakan salah satu fasilitas persiapan PON XX yang paling pertama dibangun, sehingga sangat disayangkan jika sampai saat ini belum diselesaikan.

“Seharusnya lahan parkir ini lebih cepat selesai dari pekerjaan bagian lainnya untuk kepentingan PON XX. Ini termasuk yang pertama dibangun dari fasilitas lainnya untuk PON XX. Kenapa sampai sekarang belum selesai?,” katanya.

Ia pun berharap agar Pemkab Mimika meninjau lapangan guna mengecek tiap pembangunan yang belum tuntas. Sebab, Mimika merupakan tuan rumah pelaksanaan PON XX dan nantinya tidak akan malu ketika tamu yang datang melihat semua persiapan sangat baik.

Sementara itu, Rudy selaku pengawas pekerjaan lahan parkir Rusun mengatakan, hingga saat ini hanya penyelesaian bagian pagar bagian belakang dan ditargetkan tuntas tanggal 15 September mendatang. Selain itu juga tersisa pengecoran tiang pemasangan lampu taman serta penyelesaian gapura bagian depan.

“Target penyelesaian sampai tanggal 15 September mendatang. Sekarang tinggal penyelesaian pagar bagian belakang dan pengecoran untuk tiang lampu,” kata Rudy.

Dia menambahkan, panjangnya 188 meter dan lebar 84 meter, serta kapasitas parkiran kurang lebih sebanyak 240 kendaraan roda dua dan roda empat. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar