Masyarakat Jila Butuh Perhatian Pemkab Mimika di Bidang Pertanian, Peternakan dan Pembangunan

Bagikan Bagikan
Kadistrik Jila, Ruben Dolame (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Masyarakat Distrik Jila mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Mimika.

Hal tersebut disampaikan Kepala Distrik Jila, Ruben Dolame kepada Salam Papua, Kamis (5/8/2021). 

Ruben mengatakan masyarakat Jila yang berada di wilayah pegunungan mengharapkan adanya sentuhan pemerintah melalui organisasi perangkat daerah atau OPD teknis. Terutama dalam bidang pertanian,  peternakan dan pembangunan lainnya.

"Pertanian dan peternakan di sana tidak pernah terlihat, padahal masyarakat sangat mengharapkan itu. Kami juga pernah berkoordinasi dengan OPD teknis namun sampai saat ini belum ada yang ke sana," ungkapnya.

Selain itu, hal yang menjadi prioritas dan permintaan masyarakat Jila saat ini adalah penerangan dan pembangunan jembatan.

"Penerangan menjadi prioritas masyarakat di sana dan itu yang di inginkan masyarakat saat ini," ujarnya.

Ia mengaku PLTA yang pernah dibangun serta waduknya sudah rusak berat akibat longsor dan hingga kini belum ada perbaikan.

"Ada juga 4 jembatan penghubung kampung-kampung dengan ibu kota Distrik, ditambah jembatan penghubung Bandara dan Ibu Kota Distrik juga sudah rusak, dan ini yang selalu menjadi keluhan masyarakat," terangnya.

Sementara itu terkait pendidikan dan kesehatan, Ruben mengaku berjalan baik. Ia juga memastikan situasi masyarakat di sana aman dan kondusif. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar