Mulai Hari Ini, Penerbangan di Dalam Wilayah Papua Bisa Gunakan Surat Antigen

Bagikan Bagikan
Ilustrasi penumpang di bandara Mozes Kilangin Mimika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Terhitung mulai hari ini, 7 Agustus 2021 sampai 14 Agustus 2021, penerbangan di antara wilayah Papua dapat menggunakan surat keterangan hasil negatif rapid tes antigen dan kartu vaksin covid-19 minimal dosis pertama.

Melalui rilis yang diterima Salam Papua, Sabtu (7/8/2021), informasi ini berdasarkan hasil rapat secara online oleh seluruh KKP dengan Kepala-Kepala Dinas Kesehatan se wilayah Provinsi Papua, pada Jumat sore (6/8/2021).

Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,M.M mengatakan bahwa kesepakatan itu tercetus karena melihat banyak keluhan masyarakat karena biaya tiket penerbangan ke daerah-daerah di dalam wilayah Papua lebih murah dibanding biaya PCR.

"Mungkin akan ada revisi SE Gubernur, tapi untuk otoritas KKP sudah jalan. Kewenangan memang ada di Pemda melalui Dinkes, KKP tinggal laksanakan. Terlalu banyak keluhan masyarakat karena biaya tiket internal Papua justru lebih murah dibanding biaya PCR, akhirnya diputuskan itu. Dalam SE Gubernur (Papua) hanya Timika, Jayapura dan Merauke yang PCR, namun akhirnya disamakan semua,"  ungkap Wabup John melalui pesan whatsapp kepada Salam Papua. (Red)


Isi berita ini ada sedikit penambahan redaksional. Redaksi memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar