Nasib Honorer Pemkab Mimika yang Dirumahkan Belum Jelas

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael Gomar (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Nasib ribuan honorer di lingkup Pemkab Mimika yang dirumahkan sejak 1 Juni 2021 lalu hingga saat ini belum jelas.

Padahal sebelumnya Sekda Mimika, Michael Gomar menjanjikan bahwa mulai tanggal 1 September 2021 sejumlah honorer sudah bisa kembali bekerja seperti biasa.

“Mengenai itu belum, masih tunggu petunjuk Bupati,” kata Gomar saat ditemui Salam Papua di salah satu hotel berbintang di Jalan Cenderawasih, SP2, Timika, Papua, Senin sore (30/8/2021).

Sebelumnya Sekda Mimika memastikan bahwa akhir Bulan Agustus 2021 ini honorer yang lolos verifikasi Tim Penegakan dan Pengawasan Disiplin (TP2D) ASN Pemkab Mimika akan menandatangani kontrak, untuk melanjutkan kontrak kerja dengan Pemkab Mimika, kemudian tanggal 1 September sudah mulai bekerja.

“Intinya akhir Agustus ini sudah mulai tandatangan kontrak dan tanggal 1 September sudah mulai bekerja,” ujarnya pada Kamis (5/8/2021) lalu. 

Saat itu Ia mengatakan, sebanyak 2.800 honorer yang diusulkan semua OPD di lingkup Pemkab Mimika, dan saat ini data tersebut sedang diolah Tim Penegakan dan Pengawasan Disiplin (TP2D) ASN Pemkab Mimika.

“2.800 honorer yang diusulkan semua OPD sedang diverifikasi tim TP2D jadi nanti kemungkinan bisa berkurang atau tetap jumlahnya,” kata Sekda. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar