Pegawai Distrik Mimika Barat Jauh Buat Gapura Dari Hasil Hutan

Bagikan Bagikan
Sejumlah pegawai distrik dan warga foto bersama di gapura yang baru selesai dan dihias di Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pegawai Distrik Mimika Barat Jauh membuat gapura dari hasil hutan dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-76.

Gapura ini dibuat di pintu masuk Kampung Potowaiburu yang merupakan ibu kota Distrik Mimika Barat Jauh.

“Jadi saya dan pegawai distrik serta dibantu beberapa warga kami bekerja sama membangun dan menghias gapura. Bahan-bahan yang kami gunakan merupakan hasil hutan dan gapura sudah selesai dibangun,” ungkap Kepala Distrik Mimika Barat Jauh, Laoren Howay kepada Salam Papua, Rabu (11/8/2021).

Ia mengatakan, selain membangun gapura, pegawai distrik bersama warga juga bergotong royong membersihkan lingkungan.

Untuk kegiatan membersihkan lingkungan ini juga untuk mengikuti mata lomba kebersihan lingkungan yang digelar panitia HUT RI ke-76 Pemkab Mimika.

“Kami juga ikut lomba untuk kebersihan lingkungan, jadi kami hias gapura supaya kampung jadi tambah indah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT RI ke 76 Pemkab Mimika, Yulianus Sasarari mengungkapkan salah satu mata lomba adalah kebersihan lingkungan dengan tema Timika bersih.

Lomba ini untuk kategori RT, RW, kampung, kelurahan dan distrik dengan kriteria penilaian partisipasi warga, kebersihan lingkungan, sistem pengelolaan sampah, pesan dari Ketua RT dan RW, kepala kampung, kepala kelurahan dan kepala distrik serta harus ada ketersediaan tempat sampah.

Tanggal penilaian lomba 2 Agustus sampai 13 Agustus, pengumuman 14 Agustus, dan penyerahan hadiah 17 Agustus.

“Juara 1 mendapat hadiah Rp 10 juta, juara 2 Rp 8 juta dan juara 3 Rp 6juta,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar