Pemkab Asmat Kesulitan Peroleh Oksigen Untuk Pasien COVID-19

Bagikan Bagikan

Bupati Asmat Elisa Kambu. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua, saat ini kesulitan memperoleh oksigen untuk penanganan pasien COVID-19 yang kasusnya mengalami peningkatan. 

"Memang benar saat ini kesulitan mendapatkan oksigen," kata Bupati Asmat Elisa Kambu kepada ANTARA, Sabtu di Jayapura.   

Biasanya kami membeli dari pemasok di Timika namun beberapa pekan terakhir tidak dapat karena meningkatnya kebutuhan akan oksigen di daerah itu, katanya. 

"Saya sudah meminta staf untuk mengecek hingga ke Surabaya, mudah-mudahan bisa dapat, " harap Bupati Kambu seraya menambahkan, untuk menangani warga yang positif terinfeksi virus vorona pihaknya sudah membuka dua tempat karantina terpusat bagi warga yang sakit ringan dan tanpa gejala. 

Untuk penanganan warga positif COVID-19 di tingkat distrik, pihaknya bersama anggota TNI-Polri akan mendirikan karantina terpusat agar warga yang positif tidak menularkan ke sanak keluarganya yang lain, harap Bupati Kambu.   

"Pemda Asmat kesulitan mengawasi masyarakat karena mereka dapat bepergian dengan menggunakan perahu motor dari berbagai kampung, padahal kapal yang masuk saat ini tidak lagi mengangkut penumpang, " kata Bupati Asmat Elisa Kambu yang dihubungi dari Jayapura. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar