Pemkab Mimika Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI ke-76

Bagikan Bagikan
Yulianus Sasarari (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI.

Lomba-lomba yang akan digelar tersebut yakni lomba tiktok, lomba kebersihan lingkungan, lomba gapura dan lomba hias kantor.

Ketua Panitia HUT RI Pemkab Mimika, Yulianus Sasarari kepada Salam Papua di Timika menjelaskan, untuk lomba tiktok ketentuannya konten kreasi video tentang pembangunan Kabupaten Mimika.

Peserta lomba adalah warga yang berdomisili di Kabupaten Mimika dalam bentuk kelompok minimal 3 orang, memiliki akun tiktok dan instagram akun tidak boleh dikunci, karya tidak menyinggung isu sara, kreasi video pemenang akan menjadi milik panitia dan digunakan sebagaimana mestinya.

Keputusan ini tidak dapat diganggu gugat, durasi video 30 sampai 60 detik, video wajib di keep posting selama periode lomba, wajib follow akun resmi Kabupten Mimika, peserta wajib memposting video ke tiktok dan Instagram ke akun resmi Pemkab Mimika, wajib menggunakan hastag#LombaTiktokMimika#MimikaTongPuKota#MimikaMaju.

“Posting video dari tanggal 1 sampai 14 Agustus 2021, pengumuman pemenang 14 Agustus 2021 penyerahan hadiah 17 Agustus 2021. Hadiah untuk juara 1 sebesar Rp 5 Juta juara 2 Rp 3.500.000 dan juara 3 Rp 2.500.000,” kata Sasarari.

Lomba berikutnya, lanjut dia, yakni kebersihan lingkungan dengan tema Timika bersih.

Lomba ini dengan kategori RT, RW, kampung, kelurahan dan distrik dengan kriteria penilaian partisipasi warga, kebersihan lingkungan, sistem pengelolaan sampah, pesan dari Ketua RT dan RW, kepala kampung, kepala kelurahan dan kepala distrik serta harus ada ketersediaan tempat sampah.

Tanggal penilaian lomba 2 Agustus sampai 13 Agustus, pengumuman 14 Agustus, dan penyerahan hadiah 17 Agustus.  

“Juara 1 mendapat hadiah Rp 10 juta, juara 2 Rp 8 juta dan juara 3 Rp 6 juta,” ujarnya.

Selanjutnya lomba gapura, pendaftaran dibuka tanggal 2 Agustus sampai tanggal 5 Agustus, kategori TNI, Polri, BUMN, BUMD.

Kriteria penilaian merupakan karya asli kerjasama tim, gotong royong, relevansi atau kaitan dengan tema HUT Kemerdekaan ke 76 RI, kreativitas tampilan, kreativitas penggunaan bahan, nilai seni dan estetika, keasrian dan keunikan.

“Tanggal penilaian 4 Agustus sampai 13 Agustus 2021, pengumuman penilaian Sabtu 14 Agustus 2021 dan penyerahan hadiah 17 Agustus. Juara 1 dapat hadiah Rp 15 juta, juara 2 hadiah Rp 13 juta dan juara 3 hadiah Rp 10 juta,” ujar Sasarari yang saat ini menjabat sebagai Asisten 1 Setda Mimika ini.

Berikutnya lomba hias kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kategori OPD di lingkungan Pemkab Mimika.

Kriteria lomba kebersihan interior, hiasan HUT Kemerdekaan ke-76 RI, kerjasama tim, pimpinan dan bawahan. 

“Tanggal penilaian 4 Agustus sampai 13 Agustus, pengumuman penilaian 14 Agustus, penyerahan hadiah 17 Agustus. Juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta dan juara 3 Rp 2 juta,” pungkas Sasarari. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar