Peringati HUT Mahkamah Agung RI Ke-76, Pengadilan Negeri Timika Berkomitmen Maksimalkan Pelayanan Elektronik

Bagikan Bagikan

Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika Klas II, Ida Bagus Bamadewa Patiputra,SH (depan tengah) foto bersama Hakim, Panitera dan semua pegawai usai mengikuti upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 76 secara virtual (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Pengadilan Negeri Kota Timika Klas II berkomitmen memaksimalkan pelayanan secara elektronik.

Hal ini juga memaknai tema HUT Mahkamah Agung RI ke-76 ‘Memantapkan kemandirian badan peradilan melalui pelayanan hukum berbasis teknologi informasi di masa pandemi’.

Demikian diungkap Humas Pengadilan Negeri Kota Timika Klas II, Muh. Khusnul Fauzi Zainal, SH kepada Salam Papua di sela-sela perayaan peringatan HUT Mahkamah Agung  RI ke-76 di Pengadilan Negeri Kota Timika Klas II, Kamis (19/8/2021).

Ia mengatakan, pelayanan secara elektronik melalui e-Court mulai dari pelayanan pendaftaran perkara perdata secara elektronik, baik gugatan permohonan maupun surat keterangan dan sidang pidana juga bisa melalui daring (dalam jaringan, online).

“Jadi para pencari keadilan tidak perlu lagi datang ke pengadilan mau daftar perkara permohonan gugatan dan lain sebagainya, semua bisa secara elektronik baik melalui pengacara maupun pribadi. Kita buka akses untuk seluruh masyarakat,” ujar Fauzi.

Kemudian terkait upacara peringatan HUT Mahkamah Agung ke-76, Ketua, Hakim, Panitera dan semua pegawai mengenakan Pakaian Sipil Lengkap  (PSL) mengikuti upacara secara virtual dari Gedung Mahkamah Agung yang dimulai Pukul 10.00 WIT, Kamis (19/8/2021), dengan Pembina Upacara Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M Syarifuddin,SH., MH.

Setelah upacara dilanjutkan dengan menyaksikan bersama film "Pesan  Bermakna" yang tayang perdana di kanal youtube Humas Mahkamah Agung.

Selanjutnya dilakukan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba menyanyi, lomba senam, kuis yang berkaitan dengan pengetahuan terkait pelayanan dan hukum untuk meningkatkan pengetahuan di bidang pelayanan dan hukum, serta beberapa mata lomba lainnya.

Sesudah itu dilanjutkan acara pemotongan tumpeng, makan siang bersama dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

“Dalam perayaan ini ada pemberian penghargaaan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang terbaik,” pungkas Fauzi. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar