Translate

Peringati HUT RI ke-76, Masyarakat Mimika Tengah Antusias Mengikuti Upacara dan Lomba

Bagikan Bagikan
Suasana upacara memperingati HUT RI ke-76 di Wilayah Distrik Mimika Tengah (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, masyarakat Distrik Mimika Tengah sangat antusias mengikuti upacara pengibaran bendera Merah-Putih.

Upacara  yang dilaksanakan pada Selasa (17/8/2021) di wilayah Distrik Mimika Tengah dipusatkan di Halaman Kantor Distrik Mimika Tengah.

Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan kemerdekaan bukanlah akhir dari perjalanan dan bebas dari segalanya.

"Hari ini kita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, tetapi kemerdekaan ini bukan akhir dari segala hal, kemerdekaan ini harus kita isi dengan kerja keras untuk pembangunan yang lebih baik," kata Yogi.

Dia mengungkapkan, meningkatkan pelayanan yang prima dan meningkatkan pelayanan yang profesional serta kreativitas merupakan harapan yang dapat memberikan manfaat kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat. Agar semua bisa berjalan baik harus ada dukungan dari masyarakat dan semua stakeholder.

"Mari kita berikan sumbangsih yang nyata untuk daerahmu dan bangsamu," ungkapnya.

Upacara peringatan HUT RI ke-76 ini diikuti masyarakat 5 kampung yang berada di wilayah Distrik Mimika Tengah. Selain melaksanakan upacara, pihak Distrik juga menggelar lomba sekka dan lomba tarik tambang.

Lomba tersebut diikuti seluruh masyarakat 5 kampung (Atuka, Kamora, Aikawapuka, Timika Pantai dan Keakwa). Masyarakat sangat antusias lantaran perlombaan baru kali pertama diadakan di wilayah Distrik Mimika Tengah.

Levinus Pairipipa, salah satu tokoh pemuda kepada Salam Papua mengakui hal tersebut.

"Selama ini masyarakat tidak pernah merasakan hal seperti ini dan kami bersyukur tahun ini kami bisa merasakan meskipun di tengah pandemi Covid-19," ungkap Levinus.

Kepala Sekolah SMP Negeri Atuka, Silvester Atahena juga mengungkapkan hal senada.

"Sudah 19 tahun saya tinggal di Atuka, baru tahun ini ada perayaan dan lomba seperti ini. Terimakasih untuk pihak Distrik yang mau peduli dengan masyarakat di sini," ungkapnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar