Peringati HUT RI ke-76, Pesantren Hidayatullah Timika Gelar Upacara Bendera Secara Virtual

Bagikan Bagikan
Suasana pengibaran bendera Merah-Putih di lapangan Upacara Pesantren Hidayatullah Timika dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika melakukan upacara pengibaran bendera secara virtual karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Peserta yang hadir di Lapangan Upacara Pesantren Hidayatullah Timika adalah pihak manajemen sekolah, sejumlah guru, tenaga kependidikan dan pelajar yang merupakan perwakian dari masing-masing kelas.

Peserta kegiatan upacara tersebut taat mematuhi Prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak. Sementara sebagian besar pelajar mengikuti upacara tersebut secara virtual melalui zoom meeting. Upacara ini juga disiarkan melalui live streaming akun facebook Pesantren Hidayatullah Timika.

Dalam amanatnya, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Ust. Al Djufri Muhammad menyampaikan agar semangat dan jiwa nasionalisme tetap hadir dalam jiwa-jiwa peserta didik.

“Semangat generasi milineal harusnya memberikan kontribusi yang lebih baik untuk bangsa. Tidak hanya bertujuan untuk kesuksesan dunia melainkan juga kesuksesan akhirat,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa berdoa semoga pandemi covid-19 ini berakhir dan kondisi bisa kembali normal seperti sediakala.

“Kita semua berdoa supaya pandemi ini segera berakhir dan situasi bangsa kembali pulih seperti sediakala,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar