Personel di Dinas Satpol PP Mimika Masih Kurang, Belum Bisa Ditempatkan di Semua Distrik

Bagikan Bagikan
Satpol PP Kabupaten Mimika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Personel di Dinas Satpol PP Kabupaten Mimika masih kurang sehingga belum bisa ditempatkan di semua distrik.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Mimika, Paulus Dumais saat ditemui Salam Papua di Bilangan Cenderawasih, SP2, Timika, Papua, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya saat ini baru di Distrik dalam kota dan pinggiran kota yang ditempatkan personel Satpol PP.

“Personel sekarang masih ditempatkan di dinas-dinas dan distrik-distrik dalam kota dan pinggiran kota. Satu distrik dua orang, kalau distrik di pesisir dan pegunungan belum bisa karena jumlah personel masih kurang,” ungkap Paulus.

Dikatakan, jumlah personel di Dinas Satpol PP Kabupaten Mimika kurang dari 250 orang. Padahal karena sudah menjadi dinas seharusnya jumlah personel minimal 250 orang.

“Jadi memang belum bisa ditempatkan di semua distrik.  Di distrik itu ada Seksi Linmas dan di seksi itu seharusnya ada Satpol PP,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Distrik Kwamki Narama menyebutkan ada dua Satpol PP ditempatkan di Kantor Distrik Kwamki Narama.

“Kalau di Distrik Kwamki Narama mereka berjaga di depan pintu masuk. Setiap ada warga yang punya keperluan di kantor distrik lapor dulu ke Personel Satpol PP nanti mereka yang arahkan warga. Personel Satpol PP juga piket jaga kantor kalau malam, kalau saya ada kunnjungan ke sekolah-sekolah atau ke kampung-kampung mereka yang kawal,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar