Translate

PPKM Level 4 Tempat Ibadah Tutup Sementara, Ketua MUI Mimika: Umat Islam Patuh Keputusan Pemerintah

Bagikan Bagikan

Ketua MUI Kabupaten Mimika, Ustadz H. Muhammad Amin AR, S.Ag (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustadz H. Muhammad Amin AR, S.Ag, mengimbau kepada umat Islam untuk patuh instruksi pemerintah terkait penutupan sementara tempat ibadah.

“Kita harus patuh dan taat sama aturan pemerintah, tidak boleh melawan. Tapi jangan lupa berdoa, harus tetap dilakukan meski sementara tidak dilakukan di tempat ibadah sehingga iman kita tetap terjaga,” kata Amin kepada Salam Papua di Timika, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya semua masyarakat Mimika khususnya umat Islam harus taat pada aturan pemerintah dan juga pada protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Covid-19 yang sudah menelan banyak korban jiwa ini.

Ia juga mengimbau umat Islam berolahraga yang cukup agar bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Tetap jaga kesehatan, jangan panik tawakkal kepada Allah SWT, semoga masyarakat Mimika tetap sehat walafiat,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekda Mimika, Michael Gomar menyebutkan mulai tanggal 1 Agustus sampai 14 Agustus 2021 diterapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyrakat  (PPKM) level 4 sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang PPKM level 4, dimana ada 3 kabupaten di Provinsi Papua yang memberlakukan hal ini yakni Kabupaten Mimika, Jayapura dan Kabupaten Merauke.

Sesuai instruksi Mendagri dan keputusan Satgas dalam masa PPKM ini, kegiatan di rumah ibadah ditiadakan sama sekali atau tempat ibadah wajib ditutup dan hajatan apapun sama sekali tidak boleh dilakukan. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar