Proyeksi APBD Perubahaan 2021 Pemkab Mimika Rp 4 Triliun Lebih

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael Gomar (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengungkapkan bahwa proyeksi APBD Perubahaan 2021 Pemkab Mimika sebesar Rp 4 triliun lebih.

Ia mengatakan proyeksi sebesar ini karena ada penambahan dari PT. Freeport Indonesia kemudian dari dana reguler bagi hasil dan dana alokasi umum (DAU).

“Dari penambahan ini sudah dihitung dan diproyeksikan APBD Perubahan 2021 sebesar Rp 4 triliun lebih,” ungkap Sekda saat ditemui Salam Papua di pelataran Hotel Grand Tembaga Timika, Kamis (5/8/2021). 

Dia berharap tidak terjadi defisit sehingga program kegiatan, pembangunan dalam tahun 2021 bisa berjalan secara efektif.

Diharapkan juga dana ABPD Perubahaan tahun 2021 nanti bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan yang masih tertunda 2021 dan untuk menyelesaikan utang refocusing sebesar Rp 244 miliar lebih.

“Walaupun memang dalam situasi pandemi Covid-19 tapi dengan harapan APBD perubahan 2021 tidak mengalami defisit dan terserap maksimal,” ujarnya.

Dia menambahkan, rencananya minggu depan materi-materi terkait Rancangan APBD (RAPBD) Perubahaan 2021 sudah disampaikan kepada DPRD Mimika.

“Mudah-mudahan minggu depan kita sudah bisa melakukan pembahasan atau persiapan sidang paripurna untuk pembahasan RAPBD Perubahaan 2021,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar