Puluhan Sopir Sewaan dari Jakarta Utusan Kemenhub Siap Antar-Jemput Tamu PON XX di Timika

Bagikan Bagikan

Puluhan sopir sewaan utusan Kementerian Perhubungan untuk layanan PON XX di Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 42 Bus dan long bus serta sopir sewaan dari Jakarta siap antar dan jemput atlet, official dan tamu PON XX di Timika.

Andy selaku Koordinator Medium bus menjelaskan bahwa puluhan bus dan sopir ini merupakan utusan dari Kementerian Perhubungan RI  guna memperlancar pelaksanaan PON XX di Timika. Crew sebanyak 80 orang dan 2 orang sebagai koordinator. Dari 82 orang itu termasuk teknisi ditambah dengan koordinator mikro bus sebanyak 2 orang, jadi 84 crew.

“84 crew itu semuanya dari Jakarta. Kalau untuk micro bus itu direkrut di Timika, tapi dua orang koordinatornya dari Jakarta. Perusahaan asal bus ini beda-beda dan bus-bus ini biasanya dipakai sebagai mobil khusus pariwisata,” katanya.

Dia mengungkapkan, kapasitas bus medium sebanyak 40 kursi dan long bus sebanyak 30 hingga 33 kursi. Sedangkan yang micro ada sebanyak 19 kursi dan satu bis VVIP.

Menurut dia, sebelum dikirim ke Timika, seluruh bus dan sopir telah melalui ujian ketat sepeti uji kir dan izin lainnya secara lengkap. Untuk semus sopir telah memiliki SIM, sertifikat vaksin dan melalui tes PCR.

Setelah tiba di Timika, puluhan sopir ini mengaku beda 180 derajat dari yang dibaca di media. Dimana, sebelum datang ke Timika sempat ada kekhawatiran, akan tetapi saat tiba di Timika langsung bertemu dengan orang-orang yang sangat bersahabat dan baik.

“Kami senang dan merasakan bahwa yang kami temukan di Timika adalah orangnya baik-baik. Terimakasih banyak kepada masyarakat Papua khususnya di Timika,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar