Ratusan Liter Milo dan Dua Prabrik di Mimika Timur Dibongkar Polisi

Bagikan Bagikan
Pabrik Milo di tengah hutan di kampung Mware Mimika Timur (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dua pabrik olahan minuman lokal (Milo) di kampung Mware dan kampung Pigapu Distrik Mimika Timur (Miktim) dibongkar aparat Polsek setempat.

Upaya penertiban dan pembongkaran pabrik Milo yang meresahkan warga tersebut dipimpin langsung  Kapolsek Miktim, Iptu Boby Pratama. 

Bersama timnya, Iptu Boby  melakukan penelusuran dan berjalan kaki hingga masuk ke dalam hutan di Kampung Mware.

“Untuk hari ini kita bongkar pabriknya dan kalau besok-besok masih ada lagi maka saya akan proses hukum para pelakunya. Selama saya menjabat selaku Polsek di Miktim, fokus saya memang harus membasmi Milo itu,” ungkapnya, Sabtu (7/8/2021).

Dijelaskan bahwa di dalam hutan di Kampung Mware, berhasil diamankan 100 liter bahan mentah sopi bersama perlengkapannya seperti dua drum, pipa sulingan dan terpal. Dari kampung Mware, atas informasi warga tim Polsek Mimika Timur juga menuju ke kampung  Pigapu.

Di kampung Pigapu di tengah hutan dengan jarak 300 meter dari jalan raya, juga menemukan pabrik, tetapi telah dibongkar dan hanya terlihat bekas tungku api.

Namun, ternyata polisi akhirnya menemukan sebuah pabrik baru beserta dua drum 100 liter berisi cairan fermentasi yang dipakai untuk membuat sopi.

“Di situ, kami buang isi drum itu dan membakar pabrik tersebut,” kata Boby.

Dia menegaskan, pabrik milo harus dibasmi mengingat banyak tindak kriminal di Mimika Timur didominasi oleh faktor konsumsi Miras. 

“Penjual dan pembuat Miras lokal akan terus menjadi target penindakan Polsek Miktim. Saya tidak akan kasih lolos. Mau sembunyi sampai di hutan-hutan juga saya kejar, kita bongkar,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar