Translate

Remaja Tenggelam di Asmat Ditemukan Masyarakat Pencari Karaka Sudah Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi korban menuju rumah sakit di Asmat (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Seorang remaja laki-laki berusia 19 tahun atas nama M. Hosim yang dilaporkan tenggelam akibat terseret arus Kampung Cumnew Distrik Akat Kabupaten Asmat Papua pada tanggal 18 Agustus berhasil dievakuasi tim SAR Pos Asmat.

Dalam rilis yang diterima Salam Papua, korban ditemukan oleh masyarakat pencari Karaka (Kepiting). Korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia (MD).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang mengatakan, pada pukul 16.50 WIT Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian korban mendapatkan informasi dari masyarakat pencari kepiting bahwa telah ditemukan mayat dipinggir sungai.

Jarak lokasi kejadian dengan lokasi temuan mayat sekitar 500 meter.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut tim SAR gabungan langsung menuju lokasi yang dikabarkan, dan ternyata benar terdapat korban hanyut di sungai Kampung Cumnew dalam kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Asmat," tutur George.

Sebelumnya dilaporkan, pada saat kejadian korban sedang mandi bersama rekannya di pinggir sungai kampung Cumnew. Pada saat mandi, alat mandi yang digunakan korban jatuh dan terbawa arus, korban kemudian melompat ke sungai untuk mengambil alat mandi tersebut, naasnya korban terseret arus sungai.

Rekan korban sempat melakukan pertolongan namun korban tidak bisa ditolong lantaran telah terbawa arus sehingga korban hanyut dan tenggelam. Selanjutnya rekan korban melaporkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada tim SAR. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar