Rencana Bangun Stadion Standar FIFA di Mimika Dianggap Tidak Bermanfaat, Pikirkan Kesejahteraan Masyarakat

Bagikan Bagikan
Ketua Lemasko, Gregorius Okoare (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko), Gregorius Okoare menilai rencana Bupati Mimika bersama jajarannya terkait pembangunan stadion sepakbola berstandar FIFA dengan anggaran Rp 1,8 Triliun itu sangat tidak bermanfaat, jauh lebih baik membangun masyarakat di pesisir yang hingga saat ini belum mendapatkan manfaat atas pembangunan.

Jika memang Mimika telah menjadi Provinsi tersendiri masih bisa dipahami, akan tetapi saat ini masih belum bisa dan semestinya memperhatikan masyarakat serta pembenahan pembangunan yang ada.

“Dana sebanyak itu dari mana? Apakah dari APBD atau langsung dari pusat? Itu yang saya pertanyakan. Kenapa harus bangun stadion? Sebab, peminat dan pemanfaatan stadion di Timika juga belum bisa. Itu namanya pemborosan,” kata Gregorius, Kamis (5/8/2021).

Ia pun meminta agar DPRD Mimika tidak serta-merta mengesahkan usulan yang menelan anggaran sebanyak itu, namun benar-benar harus melihat kebutuhannya.

“Memangnya orang olahraga dulu baru makan? Lebih baik pikirkan kesejahteran masyarakat saja,” ujarnya.

Karena hal itu, ia meminta agar pemerintah pusat harus pertimbangan rencana-rencana Pemkab yang menelan anggaran Triliunan agar jangan sampai hanya untuk kepentingan proyek bagi oknum-oknum di lingkup pemerintah. Padahal di dalam wilayah kota Timika saja masih banyak jalan yang rusak dan tidak dibenahi.

“Stop membiarkan usulan itu. Harus dikaji ulang supaya anggaran sebanyak itu bisa dirasakan oleh masyarakat. Kenapa terlalu bermimpi? Itu tidak bagus. Lihat jalanan di dalam kota saja masih banyak yang rusak,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar