SAR Timika Berhasil Evakuasi 14 Orang Yang Terdampar di Pulau Mandais

Bagikan Bagikan
Korban yang dievakuasi tim SAR gabungan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Timika melalui Pos SAR Kaimana berhasil mengevakuasi 14 orang yang terdampar di pulau Mandais, Kabupaten Kaimana, Sabtu (7/8/2021).

Humas Kantor SAR Timika, Muhamad menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat satu buah Long Boat yang membawa 14 orang berangkat dari Kota Kaimana menuju Kampung Kambala, pada 6 Agustus 2021. Sekitar 15 menit perjalanan di sekitar pulau Mandais, long boat tersebut mengalami kerusakan (Bocor) akibat cuaca buruk.

"Long boat pob 14 orang tersebut rencana akan mengantar tenaga kesehatan di Puskesmas Tairi namun di sekitar perairan pulau Mandais long boat tersebut mengalami kebocoran pecah body di tambah lagi mesin mengalami masalah dan air memasuki bodi long boat akhirnya mereka terdampar di pulau Mandais," ujarnya.

Dijelaskan, Tim SAR yang menerima laporan pada Sabtu (7/8/2021), langsung berkoordinasi dengan pihak TNI AL untuk melakukan pencarian.

Tim Rescue Gabungan Pos SAR Kaimana tiba di Pulau Mandais dan melakukan pencarian di wilayah perairan namun tidak menemukan keberadaan korban. 

Setelah melanjutkan pencarian seluruh korban beserta perahu ditemukan dalam posisi penuh dengan air di tepi pantai dan 1 buah mesin 40 PK yang rusak.

Semua korban ditemukan dalam keadaan selamat dan tidak ada yang mengalami luka. Selanjutnya Tim Rescue Gabungan Pos SAR Kaimana mengevakuasi seluruh korban ke kampung coa, Distrik Kaimana .

Adapula para korban tersebut, Ester Monim 25 thn (P), Tineke Safuf 25 thn (P),  Sartik Arsyad 27 thn (P), Hardiyati 23 thn (P), Ayu Astuti 23 thn (P), Yulianti 21 thn (P), Arhamudin 25 thn (L), Ahmad Faisal 5 thn (L), Sani 6 thn (P), Sahidin Hendra 29 thn (L), Adri Horota 24 thn (L), Yohan Wayega  34 thn (L), Petrus Fiamberi 31 thn (L), Musdalifah Renhoat 26 thn (P). (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar