Semarak HUT RI Dirasakan Anak-Anak di Bintang Timur Timika, Minta Diadakan Lomba Lagi

Bagikan Bagikan

Anak-anak di kompleks Bintang Timur saat mengikuti lomba makan kerupuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Warga di kompleks Perumahan Bintang Timur menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-76, Selasa (17/8/2021).

Perlombaan itu berlangsung sangat meriah diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa. Terlebih anak-anak, mereka sangat antusias sampai saat lomba sudah berakhir anak-anak bertanya kepada orangtuanya kapan dilakukan lagi perlombaan.

Aneka perlombaan yang digelar di kompleks tersebut yakni lomba makan kerupuk untuk anak TK, SD dan bapak-bapak. Lomba lari sambil gigit sendok berisi kelereng untuk anak-anak SD dan TK. Lomba joget balon untuk anak TK, SD dan ibu-ibu, lomba cari koin dalam tepung untuk anak SD dan TK serta lomba joget untuk anak-anak dan ibu-ibu.

“Jadi kami buat lima mata lomba. Kami warga di sini sepakat gelar lomba karena kami rindu memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita,” kata Ketua Panitia Perlombaan HUT RI ke-76 Kompleks Bintang Timur, Junianti Salurapa kepada Salam Papua, Rabu (18/8/2021).

Ia mengatakan, anak-anak sangat bersemangat dan bahagia mengikuti perlombaan itu, begitupun orang tua sehingga suasana begitu semarak.

“Anak-anak sampai bertanya ke orangtuanya besok masih ada lomba ka tidak. Mereka semangat meskipun hadiahnya cuma botol air minum dan makanan ringan,” kata Junianti.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI ke-76 Pemkab Mimika, Yulius Sasarari berterimakasih kepada warga yang telah memeriahkan HUT RI di wilayahnya masing-masing.

“Memang tahun ini semangat warga luar biasa. Mereka inisiatif buat lomba di kompleksnya masing-masing. Saya pantau di beberapa kompleks itu meriah sekali. Terimakasih untuk warga yang antusias dan semangat memeriahkah HUT RI tahun ini,” katanya tadi siang di Hotel Grand Mozza Timika.

Di tempat yang sama Kapolres Mimika, AKBP I G G Era Adhinata juga menyampaikan hal yang sama. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat dari masyarakat menyemarakan HUT RI.

“Kita apresiasi masyarakat Timika, perayaan HUT RI di Timika berjalan aman dan sukses. Dalam pandemi Covid-19 semangatnya tidak berkurang, banyak masyarakat melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ini,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Betul sekali anak2 sangat senang mreka ikuti lomba dgn semangt dan mreka sportif,sampai lomba selesai dan Terima hadiah anak2 bertnya besok masih ad lomba kh mama? Sya bilang sja iya, Sampai2 mlamnya anak ku rahel berdoa " Tuhan pulihkan lah negeri kmi ini dr corona biar kmi bisa belajar, bermain, berlomba seperti dulu lgi..sya lgsg berkata Amin.. 🙏

    BalasHapus