Sergius Rumkorem Tewas Usai Dikeroyok di SP3 Timika, 8 Orang Jadi Tersangka

Bagikan Bagikan
Sergius Rumkorem saat terkapar di TKP (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Satreskrim Polres Mimika menetapkan delapan orang tersangka sebagai pelaku atas tewasnya Sergius Rumkorem di SP3 Timika tanggal 5 Agustus 2021 sekitar jam 01.00 WIT dini hari.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, dimana enam orang di antaranya telah diamankan di Rutan mile 32 dan dua orang lainnya sementara dimintai keterangan. 

Olah TKP telah dilakukan dan barang bukti yang diamankan berupa skop yang diduga sempat dipakai korban memukul para pelaku, skop yang diduga digunakan salah satu tersangka untuk memukul korban dan satu buah parang yang diamankan di rumah salah satu pelaku.

“Hasil visumnya belum keluar. Hari ini kami sudah olah TKP. Berdasarkan alat bukti kita bisa duga bahwa korban bukan hanya dianiaya menggunakan tangan. Karena kalau hanya dengan tangan, pastinya tidak sampai meninggal dunia,” kata AKP Hermanto, Selasa (10/8/2021).

Dijelaskan, penganiayaan berujung kematian tersebut semula dilaporkan ke Polsek Kuala Kencana usai kejadian. 

Saat kejadian, korban bersama seorang perempuan yang merupakan pacarnya berada di pasar Jile Ale. Korban dan pacarnya terlibat pertengkaran lantaran korban merasa cemburu saat pacarnya tersebut ngobrol bersama pria lain. 

Terbakar api cemburu, korban pun marah dan memukuli seorang pria berinisial BP yang ada di lokasi tersebut, hingga akhirnya ia dikejar massa dan dikeroyok. 

Pengejaran terhadap korban hingga ke depan BRI lama dan di situ pun korban sempat memukuli BP  menggunakan skop pasir dan menyebabkan luka pada bagian tangan BP. Melihat BP dipukul korban, maka salah seorang rekannya membela dan menganiaya BP hingga akhirnya korban tergeletak tidak sadarkan diri.

“Jadi TKPnya ada dua yaitu di pasar dan di dekat BRI lama. Berdasarkan keterangan awal para pelaku, korban itu juga dalam kondisi dipengaruhi minuman keras,” katanya. (Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar