Wakil Bupati John Rettob Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-76 di Mimika

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM saat jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera  HUT RI ke-76 di Lapangan Upacara Kantor Pusat Pemerintahan, SP3, Timika, Papua (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera Merah-Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 di Lapangan Upacara Kantor Pusat Pemerintahan, SP3, Timika, Papua, Selasa sore (17/8/2021).

Upacara  yang dimulai Pukul 17.00 WIT ini dikomandani AKP Rohman Latuconsina Mansyur, yang lahir di Maluku 12 Juli tahun 1974.

Lulusan Sekolah Inspektur Polisi tahun 2019 ini sekarang menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Mimika.

Bertindak selaku Komandan Kompi Paskibra, Kanit Regident Satlantas Polres Mimika, Ipda Haris Fahmi S, Tr.K. Lukusan Akademi Kepolisian tahun 2018 ini lahir di Bantul, 29 Desember 1995.

Kemudian yang bertindak sebagai Komandan Pasukan 45, Ipda Herry Setiabudi, SE. Lulusan Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2020 yang lahir di Biak 5 September 1979, sekarang menjabat sebagai Kasi Propam Polres Mimika.

Selanjutkan AKP Robert Hitipeuw,SH,MH bertindak sebagai Perwira Upacara. Dia lahir di Sorong, 16 juni 1979, lulusan sekolah Inspektur Polisi Tahun 2008 dan jabatannya saat ini Kabag Ops Polres Mimika.

Bertindak selaku pembawa bendera, Alya Nanda Anggun Nurbayty. Gadis kelahiran Timika, 22 April 2003, anak dari Amrin dan Ratni ini bersekolah di SMA Negeri 1 Mimika.

Berikut yang bertindak sebagai pengibar bendera Merah-Putih, Phill Mitchell Alvien Yoku. Pria kelahiran Timika, 12 November 2003 merupakan anak dari alm. Neil Edwin Yoku dan Terida Agne Taime. Selanjutkan, Achmad Zulvickar Yuafi yang lahir di Blitar 6 Juni 2001 saat ini bersekolah di SMA Taruna Mimika. Ia merupakan anak dari Budi Wigono Darmawan dan Ida Rohmawati. Pengibar berikutnya, Jonatan Wanggai lahir di Timika 11 April 2003. Anak dari Yopi Wanggao dan Elfrida Manobi ini bersekolah di SMA Taruna Mimika. 

Ketua Panitia HUT RI ke-76 Pemkab Mimika, Yulianus Sasarari ditemui usai upacara Penurunan Bendera Merah-Putih mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dalam menyukseskan upacara Taptu dan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-76 di Mimika, baik pengibaran maupun penurunan.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika yang telah menyemarakan HUT RI dengan memasang bendera Merah-Putih di rumah, kantor, tempat usaha bahkan di lorong-lorong kampung dipasang banyak bendera Merah-Putih dan umbul-umbul.

Selain itu juga ada berbagai kegiatan yang dilakukan di tingkat distrik, kampung, kelurahan RT dan RW.

“Meskipun kita dalam situasi pandemi Covid-19 tapi antusias masyarakat Mimika menyemarakan HUT RI ke-76 ini luar biasa. Saya sebagai Ketua Panitia HUT RI ke-76 Pemkab Mimika mewakili Bupati dan Wakil Bupati Mimika menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika yang telah mengambil bagian menyemarakan HUT RI, dan juga semua pihak yang telah mengambil bagian mulai dari upacara Taptu, pengibaran dan penurunan bendera Merah-Putih,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar