Walkot Jayapura Katakan Ketersediaan Obat Anti Virus Menipis

Bagikan Bagikan

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan ketersediaan obat-obatan anti virus untuk penanganan pasien COVID-19 serta oksigen makin menipis. 

"Memang benar kami kesulitan obat-obatan khususnya anti virus dan oksigen kalaupun ada di rumah sakit jumlahnya juga terbatas. Kami sangat membutuhkan obat anti virus serta obat-obatan pendukung lainnya karena warga yang positif COVID-19 terus bertambah," kata BTM kepada Antara di Jayapura, Senin. 

Dikatakannya, untuk oksigen walaupun terbatas, namun masih bisa diatasi termasuk obat-obatan untuk warga yang positif COVID-19.   

Bahkan sebelum diberi obat-obatan, mereka diperiksa untuk mengetahui apa saja keluhannya, kata BTM seraya berharap obat-obatan yang diberikan ke Kota Jayapura lebih banyak sehingga staf tidak lagi sering meminta-minta ke Dinkes Papua. 

"Kami berupaya agar ketersediaan obat-obatan untuk penanganan pasien COVID-19 tetap tersedia hingga diharapkan pengiriman dari provinsi dilakukan sesuai kebutuhan atau permintaan," ujarnya. 

Secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kota Jayapura hingga Ahad (1/8) tercatat 11.768 kasus, sebanyak 9.607 orang sembuh, 1.923 orang dirawat dan 238 orang meninggal. 

Sementara itu isolasi terpusat LPMP Kotaraja saat ini merawat 133 orang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar