Warga Palang Akses Galian C Jalan Trans Nabire, Minta AO yang Datang

Bagikan Bagikan
Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y Sera Ayatanoi saat berupaya bernegosiasi dengan sejumlah warga yang melakukan pemalangan akses ke galian C (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Diduga alat berat pengeruk material pasir milik AO merusak isi kebun milik warga, akses ke lokasi  galian C tepatnya di perempatan jalan Trans Nabire ke Jayanti, ke SP 13 dan ke Kali Pindah-pindah dipalang warga.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y Sera Ayatanoi mengatakan bahwa pemalangan dilakukan sekitar pukul 14.30 WIT oleh sejumlah warga. 

Sejumlah warga ini pun bersikeras agar agar akses keluar dan masuk ke area  galian C tersebut ditutup, akan tetapi tidak menghambat aktivitas umum lainnya.

“Masyarakat palang akses ke galian C, karena tanaman di kebun mereka dirusak alat berat. Sekarang ini sementara dipalang. Saya sudah berusaha negosiasi, tapi mereka tidak mau buka sampai AO datang. Informasinya AO sementara ada kegiatan di hotel,” ungkap Iptu Sera via telepon, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan bahwa hingga saat ini, aparat keamanan hanya dari Polsek Kuala Kencana, karena masyarakat juga tidak bertindak anarkis dan tidak membawa senjata tajam.

“Masyarakat tidak melarang akses untuk masyarakat lainnya. Untuk warga yang ke kebun dan kendaraan yang ke jalur lain diperbolehkan lewat, tapi mereka hanya larang keluar dan masuk ke wilayah galian C,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar