pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

10 Provinsi Rebut 1 Medali Emas Cabor Futsal, akan Bertanding Pertama Tim Papua Lawan Sumatera Utara

Bagikan Bagikan

Albinus Lorensius. (Foto-SAPA-Yosefina)

SAPA (TIMIKA)
- Sebanyak 10 Provinsi di Indonesia akan merebut 1 medali emas pada event PON XX Papua di Timika. 

10 Provinsi tersebut dibagi dalam dua grup. 

Untuk grup A dari Provinsi Papua, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat. 

Sementara grup B dari Provinsi Jawa Barat, Banten, Sulawesi Selatan,  Maluku Utara dan Jawa Timur. 

Pertandingan futsal akan dimulai pada 24 September sampai 3 Oktober dibagi dalam 3 babak yakni penyisihan grup, semi final dan babak final. 

“Sesuai jadwal babak penyisihan grup mulai tanggal 24 September sampai 29 September, tanggal 30 September istirahat kemudian babak semi final tanggal 1 dan 2 Oktober selanjutnya babak final tanggal tanggal 3 Oktober,” ungkap Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga (Cabor) Futsal  PON XX Papua, Albinus Lorensius  saat ditemui wartawan di Hotel Horison Diana Timika, Papua, Jumat (17/9/2021). 

Dikatakan sesua jadwal untuk babak penyisihan grup hari pertama tanggal 24 September 2021, tim tuan rumah, Provinsi Papua akan bertanding  melawan tim dari Sumatera Utara. 

Kemudian Tim Jawa Barat lawan Banten,  Kepulauan Riau lawan Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan lawan Maluku Utara.  

Babak penyisihan hari kedua tanggal 25 September 2021 tim dari Jawa Timur lawan Sulawesi Selatan,  Kalimantan Barat lawan  Kepulauan Riau,  Maluku Utara lawan Jawa Barat dan Nusa Tenggara  Barat lawan Papua. 

Berikut babak penyisihan grup hari ketiga,  tanggal 27 September 2021 Sumatera Utara lawan Kalimantan Barat, Banten lawan Jawa Timur, Kepulauan Riau lawan Papua dan Sulawesi Selatan lawan Jawa Barat. 

Hari keempat 28 September 2021, Jawa Timur lawan Maluku Utara, Kalimantan Barat lawan Nusa Tenggara Barat, Banten lawan Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara lawan Kepulauan Riau. 

Babak penyisihan grup hari kelima Rabu 29 September 2021, Nusa Tenggara Barat lawan Sumatera Utara, Jawa Barat lawan Jawa Timur, Papua lawan Kalimantan Barat dan Maluku Utara lawan Banten. 

“Tangga 1 Oktober masuk babak semi final dan 3 oktober masuk babak final,” terangnya. 

Menurutnya untuk kesiapan panitia Cabor Futsal  sudah siap bahkan ia menyebutkan panitia sudah siaga satu. 

Koordinasi antar instansi yang mungkin sebelum-sebelumnya yang masih jadi PR mulai kemarin sudah mulai terjawab. 

“Mulai bisa kelihatanlah berubah bentuknya kalau persiapan Panpel sendiri saya yakinlah teman-teman punya semangat untuk menyukseskan kegiatan ini,” sebutnya. 

Kemudian untuk kesiapan venue juga terus dipersiapkan. 

Fasilitas lapangan menurutnya sangat memuaskan  karena sebelumnya saat ia melakukan observasi ia merekomendasikan pergantian karpet dan dipenuhi panitia. 

 “Waktu itu saya ditanya kenapa pergantian karpet saya bilang di lapangan latihan itu dalam event sebesar ini karpet  di lapangan latihan harus sama dengan Gor, tidak bisa berbeda karena ini yang bisa merasakan itu cuma pemain kita tidak bisa merasakan. Dari sisi itu harus kita penuhi,” ujarnya. 

Dikatakan mulai hari ini Sabtu (18/9/2021) kontingen-kontingen futsal mulai berdatangan di Timika sehingga panitia harus siap dengan kedatangan tim-tim tersebut. 

“Teman-teman panitia kita harus siap dengan kedatangan kontingen dan memperlakukan mereka sebagaimana layaknya mereka kontingen,” ujarnya. 

Ia pun berterima kasih kepada Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua yang sudah sangat membantunya dalam berbagai persiapan selama di Timika. 

“Asosiasi sangat membantu kerja saya di sini. Setiap hari yang datang lebih banyak asosiasi daripada panitia, yang membersihkan dan memasang karpet itu anak-anak asosiasi dan saya salut,” pungkasnya. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar