pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

4 Kendaraan Milik PT Freeport Indonesia Dirusak Orang Tak Dikenal

Bagikan Bagikan
Salah satu mobil PTFI yang dirusak orang tak dikenal (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Empat unit kendaraan milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di wilayah Tembagapura dirusak oleh orang tak dikenal yang masuk ke wilayah tersebut dan diduga bukan karyawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengrusakan ini terjadi pukul 03.00 WIT, Senin (20/9/2021). 

Kendaraan yang dirusak adalah Toyota Hilux pickup nomor  01.5817 operasional Fasilitis Management mengalami pecah kaca kabin tengah kiri, Toyota LWB No 4948 Operasional Fasilitis Managent mengalami pecah kaca pintu belakang kiri, Toyota Hilux No 01-5802 operasional Suplly Chain Management SCM memgalami pecah kaca samping kiri depan dan jok depan kiri dibakar namun dapat dipadamkan, serta Ford Everest No 01 3367, kendaraan operasional KPI  mengalami pecah kaca pintu depan kiri dan kanan, kaca pintu tengah kiri dan kaca pintu depan kanan.

Peristiwa ini diketahui pukul 03.00 WIT saat petugas SRM AOR 4 melaksanakan patroli di area barak L, yang selanjutnya menemukan beberapa kendaraan telah mengalami pengrusakan olah pelaku yang tidak diketahui.

Petugas SRM melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku dan menemukan satu orang non karyawan yang dalam pengaruh alkohol yang kemudian dibawa dan diamankan di Mapolsek Tembagapura. 

Di sungai di bagian belakang barak L juga ditemukan 3 botol vodka dan 3 tutup botol Vodka yang terlihat masih baru.

Terkait persoalan ini, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata mengaku belum mengetahui kejadian tersebut secara jelas.

“Saya belum dengar dan mengetahui adanya kejadian itu. Nanti saya cek,” ungkap AKBP Era saat ditemui di terminal baru bandara Mozes Kilangin, Senin (20/9/2021).

Namun kejadian itu dibenarkan Kapolsek Tembagapura, Iptu Manase Sayori. Pihaknya pun langsung melakukan olah TKP.

“Sebentar ya, sedang olah TKP,” ujarnya saat dihubungi via telepon. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar