6 Kabupaten Tidak Ikut Pesparawi XIII Se-Provinsi Papua

Bagikan Bagikan
Ketua Umum Panitia Pesparawi XIII se-Provinsi Papua, Johannes Rettob,S.Sos,M.M (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Ketua Umum Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se Provinsi Papua, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pesparawi XIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika tidak diikuti oleh semua Kabupaten/Kota d Provinsi Papua.

Wakil Bupati Mimika ini menyampaikan, dari 29 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, yang menyatakan siap mengikuti perlombaan adalah sebanyak 23 Kabupaten, namun yang baru mendaftar sebanyak 18 Kabupaten/Kota.

Dirinya menegaskan bahwa data pastinya Kabupaten mana saja yang tidak ikut dapat diketahui pada pelaksanaan Technical Meeting V di Mimika yang akan dihadiri oleh seluruh LPPD se-Provinsi Papua, yang akan digelar pada tanggal 6-7 September 2021.

"Kita akan lihat finalnya, di situ baru kita tahu berapa yang ikut," ujarnya.

Enam Kabupaten yang menyatakan tidak mengikuti Pesparawi XIII adalah Boven Digoel, Yalimo, Lani Jaya, Intan Jaya, Puncak Jaya, dan Kepulauan Yapen.

"Mereka sudah sampaikan mereka hadir bukan sebagai peserta, namun hanya sebagai peninjau. Mereka tidak mengirimkan pesertanya, kami juga tidak tahu jelas alasannya, mungkin saja karena adanya pandemi Covid-19 ini jadi mereka tidak ada persiapan," ungkap John.

Dia mengaku segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan matang oleh Panitia Pelaksana.

Dia juga meminta dukungan dari semua elemen masyarakat di Mimika untuk terlaksananya Pesparawi XIII di Mimika. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar