Translate

Aniaya Dua Orang dan Sembunyi di Tempat Dulang Emas, Jonter Ditangkap Polisi

Bagikan Bagikan
Jonter saat ditangkap team Opsnal Polsek Miru (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Sempat bersembunyi di tempat pendulangan emas, seorang pria bernama Jonter (33) dijebloskan ke ruang tahanan (Rutan) Polsek Mimika Baru (Miru) lantaran diduga melakukan penganiayaan terhadap Kristinus Asok dan Sofian alias Soppi.

Jonter melakukan penganiayaan terhadap Kristinus di dekat lapak penjualan pakaian bekas di jalan Bogenvile Timika tanggal 16 Juni 2021. 

Atas penganiayaan itu Korban dan keluarga pun telah melaporkan ke Polsek Miru, sehingga team Opsnal Polsek Mimika Baru telah melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan namun setiap saat akan melakukan penangkapan, Joter selalu lolos dan kabur ke tempat pendulangan Emas.

Selanjutnya tanggal 5 September 2021, Jonter  kembali melakukan penganiayaan terhadap Sopian alias Soppi di jalan Leo Mamiri belakang rumah bernyanyi INBOX Timika. 

Perbuatan Jonter pun dilaporkan pihak korban ke Polsek Miru dan keberadaannya terus diintai hingga akhirnya, Senin (20/9/2021) sekitar jam 09.20 WIT Jonter berhasil ditangkap team Opsnal Polsek Miru di sekitar pasar lama Timika.

Saat diinterogasi, Jonter mengakui perbuatannya. Dimana, ia menganiaya Kristianus saat sama-sama pesta Miras di TKP. Jonter mengaku menikam korban dengan menggunakan sebilah pisau dapur dan pisau yang digunakan tersebut telah dibuangnya.

“Sejak kejadian tersebut dirinya lari ke tempat pendulangan dan sekali-sekali muncul di kota Timika, itu pun nanti larut malam,” ungkap Kapolsek Miru, AKP Dionisius V.D.P Helan,SIK,SH.

Jonter juga mengaku sebagai pelaku penganiayaan terhadap korban Sopian alias Soppi di jalan Leo Mamiri Timika belakang rumah bernyanyi Inbox. Dimana, saat menganiaya Sopian, ia ditemani rekannya berinisial O.

“Dia mengakui melakukan penganiayaan terhadap Sopian menggunakan parang milik O. Dia menebas korban dan mengenai lengan korban. Sejak kejadian tersebut ia menghindar dan naik ke tempat pendulangan,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar