pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

BNPB Bagikan 5.000 Masker di Bandar Udara Internasional Sentani Jayapura

Bagikan Bagikan
Relawan Prokes PON XX Papua membagikan masker kepada masyarakat dan kontingen di Bandara Sentani Jayapura (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Opening PON XX Papua secara resmi akan digelar pada tanggal 2 Oktober 2021 mendatang, yang berlangsung di Stadion Lukas Emembe Jayapura Provinsi Papua.

Para kontingen yang akan mengikuti pertandingan di Jayapura mulai berdatangan. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca PON XX Papua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan perhelatan PON XX Papua tetap mematuhi protokol kesehatan.

BNPB melalui Sub-Satuan Tugas Protokol Kesehatan PON XX Kabupaten Jayapura melakukan penguatan protokol kesehatan pintu masuk Bandara Sentani Jayapura.

Berdasarkan Rilis yang diterima Salam Papua, Rabu malam (29/9/2021), sebanyak 11 relawan diturunkan untuk membagikan masker dan mengedukasi pendatang maupun masyarakat di kawasan Bandara Internasional Sentani Jayapura.

Relawan yang tergabung dari berbagai organisasi membagikan sebanyak 5.000 masker kain melalui program "Gerai Masker".

Pada saat pembagian, masyarakat sangat antusias mengunjungi gerai tersebut untuk mendapatkan masker yang dibagikan secara gratis oleh para Relawan Protokol Kesehatan.

Selain di Kabupaten Jayapura, BNPB juga telah melakukan penguatan protokol kesehatan jelang pembukaan PON XX di tiga Kabupaten/Kota lainnya yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Seperti halnya di wilayah lain, penguatan protokol kesehatan di Bandara Internasional Sentani juga diiringi dengan edukasi protokol kesehatan. Dengan adanya penegakan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) diharapkan penyelenggaraan PON XX di Papua tetap aman dari lonjakan kasus COVID-19.

Salah satu ambassador PON XX, Fatma mengatakan, ia sangat antusias dengan adanya PON XX di Papua.

"Sejauh ini semua berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat sangat antusias dengan PON XX kali ini," kata Fatma.

Perihal protokol kesehatan selama pra-pembukaan, ia mengaku sudah berjalan cukup baik meski masih ada beberapa yang tidak patuh. Dengan adanya program gerai dan mobil masker ini, ia berharap dapat meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat Papua.

"Program pembagian masker ini sangat bagus untuk dilakukan di sini, apalagi untuk beberapa masyarakat masih ada yang belum memakai masker," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar