Translate

BPBD Mimika Keluhkan Permintaan DSP ke Pusat Tidak Pernah Ada Jawaban

Bagikan Bagikan
Yosias Losu (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Yosias Losu mengeluhkan permintaan dana siap pakai (DSP) kepada pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak pernah ada jawaban hingga kini.

Hal tersebut disampaikannya saat tatap muka antara Pemerintah Kabupaten Mimika bersama Komisi VIII DPR RI yang juga dihadiri Plt Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarso Suryotomo, di Kantor Puspem Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana SP3, Kamis (16/9/2021).

"Dana siap pakai ini kita sudah ajukan sejak tahun 2017, kita bolak-balik Jakarta-Timika juga sama saja, uang habis di jalan tapi tidak terakomodir," kata Yosias.

Akibatnya, ketika ada musibah yang tidak pernah diinginkan BPBD tidak bisa berbuat banyak lantaran terbatasnya anggaran.

Menanggapi hal itu, Plt. Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarso Suryotomo kepada wartawan mengaku akan ditindaklanjuti oleh BNPB.

"Tadi sudah disampaikan anggota Komisi VIII DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Mimika melalui badan penanggulangan bencana daerah dapat mengusulkan kembali dan kami akan tindaklanjuti. Kami menunggu usulan tersebut karena semua penyaluran tergantung usulan,” terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar