Bupati Nduga Papua Pulangkan Para Pendatang Penjual Miras di Daerahnya

Bagikan Bagikan
Tangkapan layar video saat Bupati Nduga, Wentius Nimiangge, saat memulangkan pendatang penjual Miras di daerahnya (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Demi selamatkan warganya, Bupati Kabupaten Nduga Papua, Wentius Nimiangge memulangkan sejumlah warga pendatang yang menjual minuman keras (Miras) di daerahnya.

Video dan foto pelepasan sejumlah warga pendatang penjual Miras itu dilakukan di Bandara Kenyam Nduga tanggal 31 Agustus 2021. Disaksikan oleh banyak warga, anggota Polisi, TNI dan ASN Nduga, secara resmi Wentius meminta maaf dan berterimakasih kepada warga pendatang tersebut.

“Pesawat sudah siap jemput anda dan ini tiket pulang. Minta maaf dan terimakasih sudah buka di Nduga. Kami terimakasih sudah datang ke sini dan berhasil, tapi untuk lebih berhasil yang lebih besar, silahkan jual di sana, bukan di sini,” ungkap Wentis sambil menyerahkan dua botol Miras kepada dua warga pendatang yang dipulangkan.

Video dan foto ini diposting melalui akun Facebook pribadi bernama Bingga Hantu dan menuai banyak apresiasi serta pujian dari warga pengguna Facebook.

“Bupati Nduga memulangkan orang non Papua yang menjual minuman keras di kabupaten Nduga demi menyelamatkan rakyat Papua tersisa. Hidup Bapak Bupati Nduga. Satu misi selamatkan manusia & Bumi Papua,” demikian caption foto dan video pemulangan warga pendatang penjual Miras.

Video lainnya menunjukkan dua warga pendatang yang dipulangkan dan merupakan perempuan saling berpelukan serta menangis histeris.

Ada juga Video lainnya saat seorang pria pendatang membacakan surat pernyataan dan menandatanganinya sebelum dipulangkan ke kampung halamannya di luar Papua. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar