pemerintah kabupaten mimika

Translate

Cabor Beladiri Ju-jitsu Untuk PON XX Berlangsung di Timika Diikuti 13 Provinsi

Bagikan Bagikan
Para atlet Cabor Beladiri Ju-jitsu (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang diselenggarakan mulai tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 khusus di Timika juga akan dipertandingkan 11 cabor eksibisi salah satunya adalah cabor beladiri Ju-jitsu yang akan diikuti oleh 13 provinsi.

Kelas yang akan dipertandingkan adalah Newaza Putar putri dan Fighting Putera putri.

Cabor bela diri bergengsi ini akan diselenggarakan tanggal 10 Oktober 2021 bertempat di gedung MPCC milik YPMAK di Jalan Baru Timika. 

Adapun 13 Provinsi se-Indonesia yang akan menerjunkan atletnya yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepri, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Papua dan Papua Barat. Jumlah atlet yang akan berlaga sebanyak 80 orang, Official  53 orang, Wasit 9 orang, Pengurus 10 orang serta panitia 20 orang.

“Kontingen dari luar Papua diperkirakan akan tiba di bandara Mozes Kilangin tanggal 8 sampai 9 Oktober 2021 dan bertanding pada tanggal 10 Oktober. Tanggal 11 Oktober kontingen dari luar Papua akan kembali ke daerah asal,” ungkap Wakil Ketua Panitia pelaksanaan Cabor Beladiri Ju-jitsu, Kordiali, Selasa (21/9/2021).

Dijelaskan bahwa Panitia telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika untuk pelaksanaan tes PCR bagi kontingen dari luar Papua. Kontingen dari luar Papua telah mengikuti vaksin ke 2 sebagai syarat untuk masuk Papua.

Kontingen Papua pun telah mempersiapkan diri dan melaksanakan latihan di Dojo DPRD Mimika sejak tahun 2020 dengan 14 atlet. Ada 2 orang atlet putri yang mana salah satu atlet merupakan Mahasiswa dan satunya lagi masih duduk di bangku SMA di Timika yang akan ikut bertanding. Beberapa orang di antaranya merupakan Putra dan Putri Papua yang akan ikut bertanding dengan pelatih Kepala yaitu Ipda Samuel D Borang, S.H. dan Kiki Ramses Rahamis.

KONI Pusat telah memberikan kepercayaan untuk tempat pelaksanaan pertandingan cabor eksibisi Ju-Jitsu di Gedung MPCC Jalan Baru Kabupaten Mimika ini. Hal ini tentunya merupakan suatu kehormatan bagi PBJI Papua khususnya PBJI Mimika untuk melaksanakan pertandingan ini. Cabor ini merupakan cikal bakal menuju ke PON 2024 di Aceh-Sumut nantinya.

“Persiapan yang dilakukan panitia di Mimika sudah berjalan lancar dan tinggal menunggu hari H untuk pelaksanaan pertandingan. Harapan dari panitia Cabor Ju-Jitsu Eksibisi PON XX Papua 2021 mendapat dukungan dari semua lini di Mimika agar bisa berjalan sukses dan lancar karena semua kegiatan mulai dari persiapan sampai pertandingan masih bersifat mandiri,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar