Dinas PUPR Pastikan Pembangunan Fisik Venue PON di Mimika Sudah 100%

Bagikan Bagikan

 

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Yoga Pribadi (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Yoga Pribadi memastikan pembangunan venue PON sudah mencapai 100 persen.

"Pembangunan fisik venue PON di Mimika sudah sangat siap, tersisa venue panjat tebing, tapi itu hanya pemasangan atap pada tribun," ungkap Yoga, Kamis (9/9/2021).

Pemasangan atap tribun panjat tebing harus membutuhkan tenaga ahli, namun Yoga optimis   pemasangan atap tersebut selesai sebelum pelaksanaan PON XX.

"Bahannya sudah ada tinggal tunggu ahli datang dari Makassar untuk pasang. Kita pastikan minggu ini sudah selesai," ujarnya.

Selain itu, ada beberapa pekerjaan yang masih dipacu yakni pembangunan tempat parkir dan taman di venue billiar jalan Sp2-Sp5 Timika, namun dipastikan juga rampung sebelum pelaksanaan PON XX.

Dia menambahkan, Dinas PUPR juga telah menyediakan fasilitas air bersih di setiap venue.

"Air bersih yang kita siapkan menggunakan sumur bor. PDAF belum bisa digunakan karena baru pemasangan pipa dan belum dialiri air yang bersumber dari Kuala kencana. Kita pastikan air sumur layak digunakan karena telah dilakukan pengujian kualitas airnya," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar